Cellica Nurrachadiana Sudah Bulat Mundur dari Jabatannya sebagai Bupati Karawang, Ini Alasannya

- 31 Agustus 2023, 13:30 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana /Instagram/@cellicanurrachadiana/

PRIANGANTIMURNEWS - Ada berita mengejutkan dari Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tiba-tina mundur dari jabatannya.

Bupati yang telah dua periode menjabat mengundurkan diri dari jabatannya karena maju menjadi bakal.calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat.

Cellica Nurrachadiana mengakui dirinya sudah bertekad bulat untuk mundur dari jabatannya demi maju menjadi bakal calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bersama BI, TPID Kabupaten Ciamis dan Pangandaran Belajar Ini ke Karawang

"Pengunduran diri, secara aturan memang harus. Itu (pengunduran diri) sudah disampaikan hari ini saat rapat paripurna DPRD Karawang," kata Cellica, di Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan, rapat paripurna tentang pemberhentian dirinya sebagai bupati itu adalah proses sambil menunggu surat keputusan dari Kemendagri terkait pengunduran diri dari jabatan bupati.

“Jadi kita tunggu hasil rapat paripurna, kemudian menunggu keputusan Kemendagri sampai penetapan DCT (daftar calon tetap)," katanya.

Sebelum mendapatkan surat keputusan dari Kemendagri, dirinya akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bupati Karawang.

Baca Juga: Korban Banjir Karawang Keluhkan Bantuan Bencana dari Pemkab yang Belum Merata

Cellica mengaku kalau keputusan maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) itu sudah bulat. Hal itu sesuai dengan hasil istikharah dan diskusi dengan para guru dan ulama.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x