Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Kembali Dibuka, Citilink Beroperasi 2 Oktober dengan Harga Terjangkau!

- 20 September 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi Rute Penerbangan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (TSY) ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) kembali dibuka pada tanggal 2 Oktober 2023.
Ilustrasi Rute Penerbangan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (TSY) ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) kembali dibuka pada tanggal 2 Oktober 2023. /Disporabudpar Kota Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah ditutup sekian lama, Pemerintah Kota Tasikmalaya akhirnya akan kembali membuka jalur penerbangan Tasikmalaya-Jakarta.

Penerbangan kembali rute Jakarta-Taskmalaya rencananya akan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2023.

Pengumuman tersebut dimuat pada Senin, 19 September 2023 dalam akun instagram Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) Kota Tasikmalaya @disporabudpar.tsm.

Baca Juga: Wings Air dan Trigana Air Hentikan Penerbangan Ke Dekai, Polisi olah TKP

Disahkan dengan tanda tangan PJ Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah yang berkunjung ke Jakarta pada Senin, 18 September 2023.

Untuk melakukan MoU dengan menemui pihak maskapai Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia Grup.

“Penerbangan komersil ini merupakan bentuk komitmen pemerintah baik pusat maupun daerah untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah," papar Cheka.

Baca Juga: Komunitas Film di Tasikmalaya Dilirik Direktorat Perfilman

"Terlebih wilayah selatan atau wilayah Priangan Timur, ini memiliki potensi besar baik dari sisi perdagangan maupun sektor wisata,” tambahnya.

Semula, penerbangan direncanakan kembali dibuka saat hari jadi Kota Tasikmalaya ke-22 yakni pada tanggal 17 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x