Akibat di Guyur Hujan Beberapa Titik di Kabupaten Tasikmalaya Kena Bencana

- 30 Juni 2024, 14:17 WIB
Akibat hujan deras beberapa titik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya alami longsor./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Akibat hujan deras beberapa titik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya alami longsor./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Akibat hujan deras di Tasikmalaya dan sekitarnya mengakibatkan beberapa ruas jalan di pedesaan di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) terputus dan tertimbun longsor. 

Kejadian tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Puncaksuji Rt 017 Rw 04 Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Waktu kejadian Jum'at pukul 21.00 WIB.

"Kronologis kejadian akibat hujan deras mengguyur sejak pukul .16.00 sampai Sabtu pagi pukul 09.00 WIB masih ujan," kata Ketua TAGANA Kabupaten Tasikmalaya Jembar Minggu 30 Juni 2024.

Baca Juga: Tanah Longsor Melanda Tiga Lokasi di Cigalontang Tasikmalaya, Warga Diminta Waspada

Akibat tanah longsor mengakibatkan jalan akses ke tempat ziarah ke Gunung Raja. pesawahan warga terbawa longsor dan ada beberapa rumah yang terancam terbawa longsor.

"Akibat kejadian itu akses jalan ke tempat ziarah ke Gunung Raja terbawa longsor dan tertutup pohon kelapa. Sawah dan kebun milik warga rusak dan hancur terbawa longsor," kata Jembar. 

Jembar juga menyampaikan beberapa kejadian bencana akibat alam atau cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sejak Sabtu 29 Juni 2024.

Baca Juga: Tanah Longsor Terjadi di Cigalontang Tasikmalaya, Aktivitas Terhambat Jalan Tertutup Material

1.Tanah Longsor

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah