DKM Rahmatullah BRP Panglayungan Tasikmalaya Sembelih 16 Sapi dan 8 Kambing

- 18 Juni 2024, 06:59 WIB
Tim Badega sedang merobohkan sapi yang akan disembelih di halaman samping Masjid Rahmatullah Kota Tasikmalaya, Senin 17 Juni 2024
Tim Badega sedang merobohkan sapi yang akan disembelih di halaman samping Masjid Rahmatullah Kota Tasikmalaya, Senin 17 Juni 2024 /M Romli/Priangantimur News

PRIANGANTIMURNEWS - Pada hari raya Idul ada 1445 Hijriah DKM Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya menyembelih 24 hewan kurban titipan dari warga BRP.

Keduapuluh empat itu rinciannya 16 di antaranya sapi dan 8 kambing atau domba.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan seusai menunaikan sholat sunah Idul adha di halaman samping kanan masjid Rahmatullah atau belakang Madrasah.

Baca Juga: Emak-Emak Warga RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng Aktif dalam Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

Ketua Panitia H. Mamat Ruhimat didampingi Sekretaris H. Agus Rusmana mengatakan pada Idul adha 1445 Hijriah tahun 2024, DKM Rahmatullah mendapatkan amanah dari jamaah hewan kurban sebanyak 24 hewan.

Dari jumlah tersebut 16 ekor sapi dan 8 ekor kambing atau domba. "Itu semua titipan dari para jamaah yang dipercayakan kepada DKM Rahmatullah untuk mengelolanya, " kata Agus.

Penyembelihan hewan kurban telah dilakukan dengan lancar di halaman samping masjid. "Tempat pengrecahan daging memang pindah. Dulu dilakukan di halaman belakang masjid. Karena sudah digantikan granit, pindah ke halaman samping masjid.

Baca Juga: Resmi Alberto Rodriguez Sepakat Perpanjang Kontrak dengan Persib Bandung

Untuk jagal kata Agus dilalukan oleh ustadz Dede Tatang Jauhari, imam masjid Rahmatullah BRP Panglayungan, dibantu personel dari tim Badega untuk merobohkan sapi dan menguliti hewan kurban.

Sedangkan untuk proses perecahan atau pemotongan daging sampai pengemasan dilakukan oleh tim dari setiap RT di lingkungan Perum BRP Panglayungan Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah