Emak-Emak Warga RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng Aktif dalam Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

- 17 Juni 2024, 20:20 WIB
Emak-Emak warga RW 10 Perum GAR Tasikmalaya melakukan foto bersama usai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Senin 17 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN
Emak-Emak warga RW 10 Perum GAR Tasikmalaya melakukan foto bersama usai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Senin 17 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Suasana Idul Adha di RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, berlangsung dengan penuh semangat kebersamaan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di wilayah ini melibatkan partisipasi aktif dari para emak-emak, yang berperan penting dalam kelancaran acara.

Sejak pagi, emak-emak sudah tampak sibuk di lokasi penyembelihan. Dengan semangat gotong royong, mereka membantu berbagai aspek pelaksanaan kurban.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Antemortem, 684 Ekor Sapi dan 82 Domba di Ciamis Tak Layak untuk Kurban

Mulai dari persiapan alat dan bahan, membantu proses pasca penyembelihan, hingga pengemasan dan distribusi daging kurban kepada warga yang berhak menerima.

Ketua RW 10, Ruswandi, menyatakan bahwa keterlibatan emak-emak sangat membantu memperlancar proses pelaksanaan kurban.

“Partisipasi emak-emak sangat luar biasa. Mereka bukan hanya membantu dari sisi konsumsi, tetapi juga ikut serta dalam proses pasca penyembelihan dan distribusi. Ini menunjukkan semangat gotong royong yang kuat di lingkungan kita,”ujar Ruswandi.

Baca Juga: PP Muhammadiyah: Pentingnya Pemotongan Hewan Kurban dengan Ihsan untuk Mengurangi Stres dan Kesakitan

Salah satu emak-emak yang aktif, mengungkapkan kebahagiaannya bisa terlibat dalam kegiatan ini. “Kami merasa senang bisa berpartisipasi. Ini bukan hanya tentang membantu, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga. Dengan begini, kita bisa saling mengenal lebih dekat dan menjaga kekompakan,”tuturnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah