Tanah Longsor Melanda Tiga Lokasi di Cigalontang Tasikmalaya, Warga Diminta Waspada

- 30 Juni 2024, 06:35 WIB
Tanah longsor terjadi Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Akibat longsor itu jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, tertutup material
Tanah longsor terjadi Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Akibat longsor itu jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, tertutup material /

PRIANGANTIMURNEWS-- Tanah longsor menimpa tiga lokasi  di wilayah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bencana longsor terjadi pada Sabtu 29 Juni 2024 karena terus menerus diguyur hujan deras di wilayah Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya. 

Tiga lokasi yang dilanda longsor, yaitu di Jalan Nangtang Mayana, kemudian saluran air di Kampung Kawunglancar dan jalan lingkungan di Kawunglanca.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya menyebut, setidaknya longsor yang terjadi Sabtu ini ada di 3 lokasi.

Tiga lokasi di Kecamatan Cigalontang yang tertutup longsor, yaitu di Jalan Nangtang Mayana, kemudian saluran air di Kampung Kawunglancar dan jalan lingkungan di Kawunglanca.

“Longsor merusak saluran irigasi dan menutup jalan Kampung Nangtang Nayana,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana, agar lebih waspada.

Saat ini petugas dari BPBD, TNI, Polri dan Tagana bersama warga tengah membersihkan material longsor yang menutup jalan Cigalontang, agar bisa kembali dilewati.

Tidak ada korban jiwa

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya jalan Nangtang Mayana di Desa Nangtang, Kecamatan Cigalontang, macet karena tertutup material longsor.

Longsor juga mengancsm waeya, karena di lokasi jalan yang tertutup longsor, di bawahnya terdapat jurang yang sangat curam. Sedangkan di sisinya merupakan perbukitan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah