Kadispora Budpar Kota Tasikmalaya Sebut 66,5 Persen Orang Indonesia Tinggal di Dua Dunia

- 29 Juni 2024, 17:09 WIB
Kadisporabudpar Dedi Mulyana sebut 66,5 Persen Orang Indonesia Tinggal di 2 Dunia./Edi Mulyana/prianganrimurnews/PRMN
Kadisporabudpar Dedi Mulyana sebut 66,5 Persen Orang Indonesia Tinggal di 2 Dunia./Edi Mulyana/prianganrimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kota Tasikmalaya hadiri dialog media sosial, budaya dan adat di Ballroom Hotel Horison. 

Dialog budaya, dan adat di pimpin langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, SE., MM., dan Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Kemendikbud Ristek RI, Sjamsul Hadi, S.H., M.M.;

Hadir para budayawan, tokoh masyarakat adat Tasikmalaya dan seluruh tamu undangan turut menyerap pemaparan dialog budaya, adat dan juga pemanfaatan tentang media sosial. 

Baca Juga: Korupsi Pembangunan Sarana Olahraga Rp1 Miliar, Mantan Kadispora Garut Dituntut 6 Tahun Penjara

"Bulan April 2024 global social media statistics merilis terdapat 5,07 milyar pengguna sosial media atau 62,6 persen penduduk dunia menggunakan sosial media," kata Kadisporabudpar Dedi Mulyana Sabtu 29 Juni 2024.

Januari 2024, di Indonesia, 185,3 juta orang dari total penduduk 278,7 juta jiwa menggunakan internet, atau 66,5 persen orang Indonesia tinggal di Dua Dunia, yaitu dunia nyata dan dunia Maya. 

"Populasi ini bukan jumlah yang sedikit, populasi ini bukan angka yang kecil, tetapi nilai yang potensial untuk dimanfaatkan serta diberdayakan terutama untuk pemajuan kebudayaan," kata Dedi Mulyana. 

Baca Juga: Menganiaya Tiga Pegawai Wanita, Kadispora Papua Barat Ditahan di Polres Manukwari

Sebagaimana kita ketahui bahwa disamping konten yang positif, tidak sedikit pula konten- konten sosial media yang negatif dan patut diwaspadai. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah