33 Pemuda di Garut Diamankan Polisi saat Sedang Pesta Miras di Pinggir Jalan

- 1 Juli 2024, 12:25 WIB
Puluhan pemuda diamankan saat sedang pesta miras.Puluhan botol miras yang diamankan polisi dari 33 pemuda di Garut.
Puluhan pemuda diamankan saat sedang pesta miras.Puluhan botol miras yang diamankan polisi dari 33 pemuda di Garut. /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 33 pemuda di Garut diamankan Polres Garut. Tindakan itu dilakukan karena puluhan pemuda itu melakukan pesta miras di pinggir jalan Cileduk Kabupaten Garut Minggu 30 Juni 2024 dini hari.

Kasi Humas Polres Garut,Ipda Adi Susilo, mengatakan puluhan pemuda yang diamankan itu diduga dari komunitas motor tertentu, sehingga polisi harus melakukan pemeriksaan lanjutan.


Sebanyak 33 pria yang sedang pesta Minuman Keras (Miras) di jalan Ciledug, Kabupaten Garut, Jawa Barat tersebut terpaksa harus berurusan dengan Polisi.

Baca Juga: Mengerikan! Potongan Tubuh Manusia Berceceran di Pinggir Jalan Raya Cibalong Garut, Polisi Lakukan Penyelidika

Mereka dianggap berbuat onar pada dini hari, atau saat warga lain terlelap tidur. Gerombolan pemuda yang asik mabuk massal itu digelandang oleh Satuan Samapta Polres Garu. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan banyak botol miras bekas konsumsi para pemuda tersebut.

“Sekitar pukul 01.30 WIB, dini hari Polsek Garut Kota dan Sat Samapta yang sedang melakukan patroli menemukan kelompok pemuda bergerombol di jalan Ciledug dekat Bang Mega. Ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan 16 botol Miras berbagai merk yang sebagian sudah kosong dan 5 bungkus miras di bungkus plastik. Jumlah yang diamankan ada 33 orang,” kata Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Minggu 30 Juni 2024.

Para pemuda tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Garut untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan. Selain para pengangguran tersebut, polisi juga mengamankan banyak kendaraan yang tak sesuai spesifikasi, atau pengguna knalpot brong.

Baca Juga: Bawa Kabur Gerobak Dagangan, Dua Warga Garut Diringkus Polisi

“Selain miras ada juga kendaraan roda dua yang memang dianggap tak sesuai patau menggunakan knalpot brong,” tutupnya.

Ulah pengangguran yang kerap mengganggu ketertiban umum di malam hari kerap terjadi di Garut, Jawa Barat. Mereka mayoritas sambil asyik pesta miras, sehingga bisa berbuntut tindakan kejahatan. Tak sedikit gara-gara hal sepele seperti ini berbuah tawuran antar pemuda, sehingga polisi harus melakukan tindakan pencegahan.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah