Sambut Indonesia Emas 2045 Ferdiansyah Ajak Guru Literasi Numerasi Anak

- 26 November 2023, 22:03 WIB
Anggota komisi X Ferdiansyah paparkan Literasi Numerasi Anak.
Anggota komisi X Ferdiansyah paparkan Literasi Numerasi Anak. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Menyongsong Indonesia Emas 2045. Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah, S. E., M.M. mengajak kepada guru dan Kepala Sekolah se Kota/Kabupaten Tasikmalaya literasi Numerasi anak. 

(Numerasi) kemampuan untuk mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung di dalam kehidupan sehari-hari dan kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang terdapat di sekeliling kita. 

Literasi Numerasi anak menuju Indonesia emas di ikuti 100 orang perwakilan guru dan Kepala Sekolah dari 48 SDN se Kota/Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca Juga: Kolaborasi OJK Dengan Santri, Sebagai Pengenalan Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan

"Saya berharap tahun 2045 nanti bangsa kita terutama guru, anak didik yang ada di Kota/Kabupaten Tasikmalaya menjadi bangsa yang Emas,"kata Anggota DPR RI Dapil Jabar XL Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Ferdiansyah, S. E., M.M. di Hotel Cordella Minggu 26 November 2023.

Kalau kita mau menjadi bangsa yang Emas di Tahun 2045 berarti kita harus bekerja keras dengan literasi Numerasi anak, berarti kalau ingin tercapai Indonesia Emas 2045 guru sehari diperkirakan harus bekerja selama 20 jam per hari secara terus menerus. 

"Lebih tepatnya bekerja 20 jam per hari, harus banyak bekerja ketimbang banyak tidurnya. Kalau cara ini diterapkan insya Allah, untuk menuju Indonesia Emas 2045 bisa tercapai, bisa tercapai, " Kata, Ferdiansyah. 

Baca Juga: Praktikum FISIP Unigal Ciamis Tingkatkan Literasi Digital UMKM Desa Karangpaningal

Dalam kesempatan tersebut, Ferdiansyah juga melihat potensi jumlah total Sekolah Dasar (SD) Negri dan sekolah swasta di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x