Praktikum FISIP Unigal Ciamis Tingkatkan Literasi Digital UMKM Desa Karangpaningal

- 21 Juni 2022, 08:33 WIB
Praktikum FISIP Unigal Ciamis Tingkatkan Literasi Digital UMKM Desa Karangpaningal.
Praktikum FISIP Unigal Ciamis Tingkatkan Literasi Digital UMKM Desa Karangpaningal. /PRIANGANTIMURNEWS./

PRIANGANTIMURNEWS - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis prodi Ilmu Pemerintahan bantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Karangpaningal, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis untuk mulai berjualan secara online.

Sosialisasi dilakukan dengan cara pemberian materi tentang peningkatan personal branding produk UMKM, cara membuat media sosial dan market place seperti shoope, tokopedia dan bulalapak. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Rabu 9 Juni 2022 beretempat di aula Desa Karangpaningal. Peserta yang terlibat merupakan pelaku UMKM dari 6 dusun sebanyak 9 orang, yang terdiri dari pengusaha opak manis, opak asin, rengginang dan produk rumahan lainnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Selasa 21 Juni 2022 Membahas Kehidupan,Percintaan, Karir, dan Keuangan

Turut hadir Kepala Desa Karangpaningal Ading Sudianan didampingi perwakilan perangkat desa, dan perwakilan dari masing-masing dusun dengan total peserta 19 orang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari mata uji Praktek Mata Kuliah Perencanaan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa berada dibawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Budi Setiadi, Drs., M.Si, dilaksanakan sejak tanggal 2 Juni 2022 sampai dengan 10 Juni 2022.

Dalam satu desa terdapat dua kelompok diantaranya kelompok 1 memilih tema pemanfaatan hasil tani dan kelompok 2 tentang digitalisasi desa.

Baca Juga: Perbedaan Nafkah Istri dan Uang Belanja Menurut Buya Yahya

Sementara untuk kelompok 2 mengusung tema

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x