Manfaatkan Lahan Bekas Bandara Selaparang, Pemkot Mataran Usulkan Ditata Jadi Kawasan Produktif

- 28 Juni 2024, 10:10 WIB
Potret Bandara Selaparang ketika masih beroperasi
Potret Bandara Selaparang ketika masih beroperasi /Instagram @dimas.kahfi/

PRIANGANTIMURNEWS- Memanfaatkan lahan bekas Bandara Selaparang, Pemkot Mataram Nusa Tenggara Barat mengusulkan ditata menjadi area Sentra UMKM.

Sehingga Bandara Selaparang Mataram yang selama ini tidak berfungsi bisa menjadi kawasan yang produktif.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram H Lalu Martawang di Mataram, Jumat, mengatakan, usulan itu sudah disampaikan langsung ke manajemen PT Angkasa Pura selaku pemilik lahan dengan luas 50 hektare lebih.

Baca Juga: Fantastis! Tarif Parkir di Sekitar Unsil Tasikmalaya Dipatok Rp 50 ribu

"Alhamdulillah, Angkasa Pura memberikan respons positif dan usulan kami akan dibahas lebih lanjut setelah MXGP selesai," katanya.

Dikatakan, salah satu tujuan Pemerintah Kota Mataram menjadikan areal tersebut sebagai sentra pemberdayaan UMKM semata-mata agar kawasan itu tetap produktif, bersih, dan terang benderang, tidak gelap gulita.

Jika dikelola dengan baik, kawasan itu bisa lebih produktif dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kota Mataram. Tidak sebaliknya menyumbang kekumuhan akibat tidak tertata dan tidak terkelola dengan baik.

Baca Juga: Rizky Ridho Live Nareng Rachmat Irianto di Media Sosial, Bobotoh Anggap Kode Bakal ke Persib Bandung

"Sentra UMKM juga ke depan bisa jadi ruang baru bagi masyarakat sebagai tempat bersantai, istirahat, sekaligus rekreasi dan edukasi," katanya.

Karena itulah, pemerintah kota ingin setiap jengkal tanah di kota ini tidak ada yang terbengkalai tapi harus punya nilai produktif.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah