23 WNI Korban Konflik Perang Saudara di Sudan, Telah Tiba di NTB

- 1 Mei 2023, 21:20 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi (kedua dari kiri) menyambut kedatangan warga korban konflik Sudan di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam), Praya, Lombok Tengah, Senin 1 Mei 2023./ANTARA/Pemprov NTB
Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi (kedua dari kiri) menyambut kedatangan warga korban konflik Sudan di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam), Praya, Lombok Tengah, Senin 1 Mei 2023./ANTARA/Pemprov NTB /

PRIANGANTIMURNEWS - Dampak dari perang saudara di Sudan bukan hanya warga Sudan yang menjadi korban. Ada juga warga negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

 

WNI yang menjadi korban sebanayk 42 orang. Dari jumlah tersebut 23 di antaranya dari Nusa Tenggarfa Barat (NTB).

Sebanyak 23 orang dari total 42 warga negara Indonesia (WNI) asal Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban konflik bersenjata di Sudan tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam), Senin 1 Mei 2023.

Baca Juga: Korban Jiwa Perang Saudara Sudan Terus Meningkat, Kini Capai 528 Orang

Sebanyak 42 WNI asal NTB dari Sudan sudah ada di Tanah Air bersama eks Sudan lainnya yang ditampung sementara di Asrama Haji Jakarta.

Di bawah koordinasi Kantor Penghubung NTB di Jakarta, hari ini 23 orang dipulangkan ke NTB dalam 2 kloter," kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi di Bizam, Praya, Lombok Tengah.

Ia menjelaskan kloter pertama empat orang tiba pukul 10.00 Wita. Terdiri dari satu orang mahasiswa semester 4 asal Kecamatan Ampenan dan tiga lagi merupakan pekerja migran Indonesia (PMI).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x