Waduh! Lima Juta Buruh Ancam Mogok Kerja, Jika Hal Ini Tidak Dipenuhi Pemerintah

- 1 Mei 2023, 19:44 WIB
 Presiden Partai Buruh dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan/Instagram @narasinewsroom.
Presiden Partai Buruh dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan/Instagram @narasinewsroom. /

PRIANGANTIMURNEWS - Ancaman para buruh Indonesia tidak main-main. Mereka akan melakukan mogok kerja jika tuntutan mereka tidak terpenuhi.

 

Presiden Partai Buruh dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Said Iqbal menyampaikan pernyataan sekaligus ajakan kepada sekitar 5 juta buruh di Indonesia untuk melakukan aksi mogok kerja.

Hal tersebut disampaikan Said Iqbal dalam acara aksi para buruh di kawasan Patung Kuda Jakarta pada peringatan hari Buruh Internasional Senin, 1 Mei 2023.

Baca Juga: 4 Tuntutan dari Para Buruh pada Peringatan Hari Buruh Internasional

"Kami sedang mempertimbangkan mogok nasional pada bulan Juli atau Agustus 2023. 5 juta buruh akan menghentikan produksi," ujar Said Iqbal seperti dilansir dari Instagram @narasinewsroom pada Senin, 1 Mei 2023.

"Sebanyak 5 juta bruh akan turun ke jalan dan 100 ribu perusahaan yang berasal dari 38 provinsi akan menghentikan produksinya," lanjut Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa rencana aksi kerusakan nasional tersebut sesuai konstitusi yakni menggunakan UU No. 21 tahun 2000 tentang Serikat Buruh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @narasinewsroom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x