Pendaftaran Hari Pertama PPDB di SMKN 1 Ciamis Gagal, Jaringan Server Alami Gangguan

- 3 Juni 2024, 16:00 WIB
Sejumlah calon perserta didik baru gagal mendaftar di SMKN 1 Ciamis karena jaringan server mengalami gangguan
Sejumlah calon perserta didik baru gagal mendaftar di SMKN 1 Ciamis karena jaringan server mengalami gangguan /Net/

PRIANGANTIMURNEWS - Calon peserta didik baru kecewa karena pada hari pertama pendaftaran SMK/SMA server mengalami gangguan. Sehingga mereka harus pulang lagi ke rumahnya.

Server pendaftaran mengalami gangguan ini terjadi di seluruh wilayah Jawa Barat.

Salah satu server yang mengalami gangguan pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terjadi di SMKN 1 Ciamis, Jawa Barat. Dengan kejadian tersebut membuat banyak siswa tidak bisa memasukan data laman situs PPDB. 

Baca Juga: PERSIB BANDUNG VIRAL DI EROPA! Klub Manchester United dan Paris Sanit Germain Ucapkan Selamat

Dikutip dari berbagai banyak siswa dari beberapa daerah di Ciamis yang ingin mendaftar ke SMKN 1 Ciamis. Mereka terpaksa harus pulang lagi karena laman situs PPDB Jabar tidak bisa diakses. 

Saat dikonfirmasi Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Ciamis, Dadang Nurdin membenarkan terjadi gangguan jaringan server pada laman situs PPDB Jabar. Padahal baru hari pertama dibukanya PPDB secara online atau daring.

“Iya aplikasi atau laman situs PPDB Jabar-nya ada kendala pada jaringan servernya, sehingga belum bisa dibuka,” ucapnya, Senin 3 Juni 2024.

Baca Juga: Pertemuan Management Committee ke-57 ASSC di Vietnam Bahas Rencana ASG 2025 di Brunei Darussalam

Menurut Dadang Nurdin gangguan jaringan server di laman situs PPDB Jabar tersebut itu sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, belum dapat dibuka. Maka dari itu, pihaknya menyarankan kepada siswa agar pulang dulu. 

“Kalau sudah ada gangguan jaringan server seperti ini, kami hanya bisa menunggu agar kondisinya normal lagi. Jadi kita sarankan agar siswa pulang dulu, karena kami juga tidak tahu sampai kapan normalnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah