Mengukir Prestasi: Kisah Ulfa, Putri Asal Jepara yang Sukses Raih Magister di UGM

- 27 Juni 2024, 21:12 WIB
Ulfatun Nikmah anak tukang ukir asal Jepara, Jawa Tengah yang berhasil memperoleh gelar Magister di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada melalui beasiswa Bidikmisi dan LPDP/ANTARA/HO-Kemendikbudriste
Ulfatun Nikmah anak tukang ukir asal Jepara, Jawa Tengah yang berhasil memperoleh gelar Magister di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada melalui beasiswa Bidikmisi dan LPDP/ANTARA/HO-Kemendikbudriste /

PRIANGANTIMURNEWS - Ulfatun Nikmah, seorang putri pengukir asal Jepara, Jawa Tengah, berhasil menyelesaikan studi Magister di FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) UGM (Universitas Gadjah Mada) pada April 2024.

Gadis yang akrab dipanggil Ulfa ini menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing dengan lulusan lain, meski berasal dari keluarga sederhana.

Putri dari pasangan Muhlasin dan Masruroh ini tidak hanya berhasil masuk program Pascasarjana FEB UGM, namun juga mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Baca Juga: Kisah Kak Elmo: Gagal Dapat LPDP Malah Dapat Beasiswa S2 dan S3 Bergengsi di Jepang

"Awalnya saya ingin menjadi dokter. Tetapi dikarenakan keterbatasan biaya, orang tua menginginkan saya melanjutkan ke SMK agar setelah lulus bisa langsung bekerja,"ungkap Ulfa dalam keterangannya di Jakarta, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Ulfa, yang sempat belajar Akuntansi di SMKN 3 Jepara, semakin tertarik dengan bidang tersebut dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan lebih lanjut di bidang tersebut.

Keterbatasan finansial serta kebutuhan untuk membiayai pendidikan adiknya membuat orang tua Ulfa awalnya menolak menyekolahkan dirinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ratusan Alumni Beasiswa LPDP Tidak Mau Kembali ke Tanah Air, Sri Mulyani Khawatir!

Tetapi, Ulfa berhasil meyakinkan mereka bahwa pendidikan tinggi akan memberikan peluang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat membantu keluarga.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah