Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Terungkap, Ini Penjelasan Polri

- 12 April 2024, 20:00 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudho Wisnu menyampaikan  hasil penyelidikan kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudho Wisnu menyampaikan hasil penyelidikan kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 /

PRIANGANTIMUR NEWS -  Misteri penyebab kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Senin 8 April 2024 terungkap.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudho Wisnu menyampaikan berdasarkan hasil penyelidikan kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-kecelakaan disebabkan oleh pengemudi kendaraan Grandmax yang microsleep.

Sehingga kendaraan tersebut masuk ke jalur Contraflow dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga: Halal Bihalal, Tradisi Usai Lebaran yang Eksistensinya Tetap Terjaga

"Hasil dari pengakuan trayek travel tersebut, sopir dari kendaran Grandmax ini tidak ada jeda waktu istirahat selama tiga hari terakhir dengan rute Ciamis-Jakarta dan Jakarta -Ciamis," ungkap Trunoyudo dikutip pada Jumat (12/4/2024).

Dari 14 jenazah korban kecelakaan maut tersebut, lanjut Trunoyudo, 11 jenazah dipindahkan dari RSUD Karawang ke RS Polri Kramat Jati Jakarta karena fasilitas yang kurang mendukung.

"Menimbang untuk sarana dan prasarana pemulasaran penyimpanan jenazah yang terbatas di RSUD Karawang dikhawatirkan proses pembusukan yang cepat," tuturnya.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Merasakan Lebaran Tahun 2024, Lebaran Paling Menyedihkan sejak Anaknya Tewas Dibunuh

"Karena untuk menunggu hasil Lab DNA diperkirakan hari Senin tanggal 15 April 2024 pemindahan jenazah dari RSUD Karawang menuju RS Kramat Jati menggunakan 6 unit kendaraan ambulance," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Trunoyudo mengimbau kepada seluruh pengendara agar senantiasa selalu memperhatikan fisik dan kesiapan kendaraan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.***

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah