11 Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Tol Japek Sudah Teridentifikasi

- 9 April 2024, 20:32 WIB
 Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. /PMJ News
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. /PMJ News /

PRIANGANTIMUR NEWS - Proses identifikasi jenazah 13 korban kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek nyaris rampung. Dari 13 jenazah, 11 diantaranya telah teridentifikasi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebut 11 dari 12 korban tewas kecelakaan maut Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) telah teridentifikasi.

"Ya, secara keseluruhan sudah mungkin dari Dokkes ya, tapi laporan dari Dokkes sudah dari 11 itu sudah teridentifikasi," ujar Aan Suhanan di Command Center KM 29 Tol Cikampek, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Dunia Komedian Beduka, Babe Cabita Meninggal Dunia, Sempat Sampaikan Permintaan Maaf

"Nanti siang ada penyerahan dua jenazah, mungkin setelah itu proses administrasi. Mungkin hari ini, mudah-mudahan 11 ini sudah bisa diserahkan ya," sambungnya.

Menurut Aan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) penyebab kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek diduga karena kecepatan dari mobil GranMax yang melebihi 100 km/jam.

"Hasil olah TKP di lapangan ini diduga kecepatan dari GranMax itu melebihi 100 (km/jam), diduga ya, itu hasil teknologi kita diduga," ucapnya.

Baca Juga: DPR RI Minta Permudah Prosedur Pengiriman Barang PMI Waspadai Oknum!

Adapun dugaan lain yang didapat dari hasil olah TKP, lanjut Aan, tidak ditemukan adanya pengereman. Dia menyebutkan kecepatan lebih dari 100 km/jam itu juga yang membuat mobil tidak stabil.

"Di sana (TKP), tidak ada jejak rem GranMax, itu tidak ada jejak rem. Artinya, dia dengan kecepatan segitu, dia oleng ke kanan ya, artinya tidak ada upaya untuk mengerem. Jadi dari jejak itu kita bisa lihat," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x