Warga Di Pangandaran Keluhkan Kelangkaan Gas Melon. Ketua DPRD Angkat Bicara

- 26 Oktober 2020, 17:39 WIB
Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin HMM
Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin HMM /Priangantimurnews.com/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS.COM-
Sejak satu pekan ini warga di Kabupaten Pangandaran mengeluhkan dengan adanya kelangkaan gas jenis melon atau gas bersubsidi.

Bahkan Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin pun angkat bicara soal adanya keluhan warga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas melon tersebut.

"Pemerintah seharusnya cepat tanggap dan inventarisasi siapa sih pengguna gas 3 kg itu. Kan ketentuan nya sudah ada yakni kalangan menengah kebawah," ujar Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Kedalaman Pusat Gempa Menentukan Radius Getaran Yang Dirasakan

Bahkan kata Asep, dirinya sudah mengintruksikan Komisi II Bidang Ekonomi DPRD untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait dengan adanya kelangkaan gas melon.

"Soalnya sudah banyak masyarakat yang teriak karena kelangkaan gas melon," ujarnya.

Salah satu masyarakat Pangandaran Syamsul mengatakan, yang terdampak dan merasakan kelangkaan gas LPG 3 kg justru masyarakat mampu.

"Kejadian ini perlu ada kajian, setiap terjadi kelangkaan yang mengeluh masyarakat mampu yang notabene pengguna media sosial facebook," kata dia.

Sementara masyarakat miskin yang lebih ber hak jarang mengeluh, kejadian ini perlu ditelusuri apakah karena masyarakat miskin masih menggunakan kayu bakar atau memang tidak memiliki media sosial facebook.

"Bisa saja mungkin kurang sosialisasi regulasi penggunaan gas LPG 3 Kilogram yang seharusnya digunakan oleh masyarakat miskin," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x