Di Acara Halal Bi Halal, Prof Kartawan Sampaikan 3 Pesan Moral

- 24 April 2024, 10:05 WIB
Prof Kartawan sampaikan tiga pesan moral setelah menikmati berkah puasa dan Idul Fitri./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Prof Kartawan sampaikan tiga pesan moral setelah menikmati berkah puasa dan Idul Fitri./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Masih dalam rangka mensyukuri nikmat bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi. Ketua PD MES Tasikmalaya, Prof. Dr.H. Kartawan sampaikan 3 pesan moral. 

Ada tiga hal pesan moral yang disampaikan Akademisi Prof Kartawan setelah kita menjalani ibadah puasa dan Idul Fitri yakni mengenai Disiplin Sabar dan Jujur. 

1. Sabar

"Belajar kejujuran itu sangat penting, kejujuran itu ruh dari segalanya dalam kehidupan manusia," kata Prof Kartawan dalam acara Halal bi Halal PD MES Tasikmalaya Rabu 24 April 2024.

Baca Juga: YouTube Rewind 2020 Visualisasikan Konten Tahun Ini Hingga Pesan Moral Bagi Penonton

Contoh penting memelihara kejujuran itu walaupun tidak ada orang, ada makanan milik orang, walau dimakan tidak ada yang tahu, yang jujur itu tidak akan berani. 

Pedahal meski kita makan tidak akan ada yang tahu, karena jujur jadi tidak memakannya. 

2. Disiplin Waktu:

Disiplin waktu bagian dari kebutuhan hidup manusia. Contoh kita niat menjalankan ibadah puasa pas sahur kita sedang makan begitu terjadi Imsak, keluar fajar, berhenti makan. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x