Jasad Ulfiana Ditemukan Tim Gabungan Penyelamat, Korban Bencana Luwu Bertambah Jadi 11 Orang

- 6 Mei 2024, 09:49 WIB
Tim SAR gabungan melakukan penyisiran untuk mencari korban banjir yang hilang di sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu 5 Mei 2024/ANTARA FOTO/Hasrul Said/pras
Tim SAR gabungan melakukan penyisiran untuk mencari korban banjir yang hilang di sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu 5 Mei 2024/ANTARA FOTO/Hasrul Said/pras /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim gabungan penyelamat berhasil menemukan jasad Ulfiana, seorang balita delapan tahun dari Suli Barat, yang telah menjadi korban dalam tragedi banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

"Ditemukan oleh tim penyelamat gabungan, tubuh Ulfiana ditemukan tersangkut di antara rimbun pepohonan. Keluarga telah menerima jasadnya dan memberikan pemakaman yang layak,"ujar Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga, saat berada di Kabupaten Luwu pada Minggu, 5 Mei 2024.

Kecelakaan itu diduga terjadi ketika dia terseret oleh arus sungai yang deras di Sungai Suli Jumat, 3 Mei 2024, pada saat bencana banjir bandang melanda daerah itu.

Baca Juga: Firman Hanyut Bersama Mobilnya Terseret Luapan Sungai Lau Kemiri, Ditemukan Tewas Oleh Basarnas

Dengan penemuan Ulfiana, jumlah korban bencana di Luwu telah meningkat menjadi 11 orang.

"Andi Sultan menyampaikan bahwa Ulfiana ditemukan tak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi ditemukannya ibunya,"katanya.

Dia juga menambahkan bahwa operasi penyelamatan akan dilanjutkan keesokan harinya. Tim akan meluaskan pencarian sampai ke muara Sungai Suli yang melibatkan tujuh perahu karet untuk mencari Mutmita, seorang balita lima tahun yang masih hilang.

Baca Juga: Pemancing Ikan Hanyut di Sungai Tasikmalaya, Terpeleset Saat Hendak Menyebrang

Sebelumnya, sebanyak 10 orang telah dilaporkan meninggal dunia akibat banjir bandang di wilayah Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah