Rawan Pangan, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dadan Salurkan 1700 Sembako

- 6 Mei 2024, 13:24 WIB
Anggota DPRD Komisi II Kota Tasikmalaya Dadan Darusman berikan bantuan sembako./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Anggota DPRD Komisi II Kota Tasikmalaya Dadan Darusman berikan bantuan sembako./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Ditengah situasi sulit dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok di Pasar salah satunya harga beras yang kini masih di harga 15-16 ribu per kg. 

Melihat kondisi tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya menyalurkan 1800 paket sembako yang di berikan secara simbolis kepada sebagian masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Indihiang. 

Penyaluran 1800 paket sembako merupakan Program dari program Pokok Pikiran Masyarakat (Pokir) di berikan langsung oleh Anggota DPRD, Dadan Daruslan. 

Baca Juga: Ini Nama 45 Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Terpilih Priode 2024-2029

"Program pkok pokok pikiran yang disalurkan ini merupakan hasil ajuan dari para pengurus RT, RW, DKM dengan total 1700 paket lebih kita salurkan hari ini," kata, Dadan di kediamanya Senin 6 Mei 2024.

Dadan juga menyebut, program penyaluran bantuan Rawan Pangan Masyarakat (RPM) ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Pokir baik dari anggaran murni atau pun perubahan. 

"Pokir yang di kelola oleh DKP3 Bidang Ketahanan Pangan. Dari anggaran murni saat ini tersalurkan 767 paket, sisanya nanti dari anggaran perubahan dengan total 1.700 an paket sembako lebih. 

Baca Juga: Ramadhan Berbagi, Polres Tasik Kota dan HDCI Tasikmalaya Bagikan Sembako pada Warga di TPA Ciangir

"Penyaluran bantuan ini, disamping ajuan dari RT, RW dan DKM, kami juga melihat ada warga yang tidak terkaper dengan bantuan dari pemerintah. Makanya bantuan ini sebagai pengganti yang tidak terkaper oleh BPNT, KKS dan lainnya,"kata Dadan. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah