Awas Penipuan! Calon Penumpang Kapal, Diimbau Jangan Beli Tiket di Media Sosial

- 3 April 2024, 12:01 WIB
 Ilustrasi- Para penumpang arus mudik Lebaran yang turun dari kapal Pelni maupun naik di pelabuhan Pelabuhan Pantoloan Kota Palu, Sulawesi Tengah,/ ANTARA/HO-Hakir
Ilustrasi- Para penumpang arus mudik Lebaran yang turun dari kapal Pelni maupun naik di pelabuhan Pelabuhan Pantoloan Kota Palu, Sulawesi Tengah,/ ANTARA/HO-Hakir /

PRIANGANTIMURNEWS- Modus penipu dengan menjual tiket palsu di media masih saja terjadi. Termasuk penjualan tiket kapal laut.

Mengantisipasi hal itu, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Palu, Sulawesi Tengah mengimbau calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan laut agar tidak membeli tiket kapal dari media sosial demi menghindari penipuan terutama selama masa mudik Lebaran 2024.

Kepala Cabang PT Pelni Palu ST Nafillah di Palu, mengimbau kepada para calon penumpang kapal tidak membeli tiket di media sosial.

Baca Juga: Pedangdut TE Mangkir Pemanggipan Polda Metro Jaya Soal Kasus Dugaan Perzinahan

"Kami mengimbau kepada calon penumpang untuk tidak membeli tiket dari media sosial, seperti Facebook agar menghindari penipuan," ujar Kepala Cabang PT Pelni Palu ST Nafillah di Palu, Rabu 3 April 2024.

Ia mengatakan Pelni tidak pernah menjual tiket kapal di media sosial, apalagi bertransaksi melalui media sosial manapun. Selain itu, calon penumpang diminta agar menghindari membeli tiket melalui calo.

Dia menganjurkan masyarakat untuk membeli tiket Pelni dari wadah resmi yaitu aplikasi Pelni Mobile, laman Pelni, secara langsung pada loket penjualan di kantor cabang BUMN itu, agen perjalanan mitra Pelni dan di toko-toko retail modern.

Baca Juga: Daftar 20 Menu Kue Lebaran yang Wajib ada Pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024, Bisa Dicoba

Menurut dia, pihaknya tidak henti-hentinya untuk mengimbau masyarakat karena masih ada calon penumpang yang membeli tiket melalui media sosial.

Sosialisasi kepada calon pengguna jasa mengenai hal tersebut tidak hanya disampaikan secara langsung, bahkan melalui media sosial dan juga spanduk.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah