Kapal Angkut LCT Bora C Hilang Setelah Menabrak Ombak Besar

- 23 Januari 2024, 20:14 WIB
Tim Basarnas sedang melakukan pencarian kapal pengangkut LCT Bora C hilang saat belayar dari Manado menuju Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.
Tim Basarnas sedang melakukan pencarian kapal pengangkut LCT Bora C hilang saat belayar dari Manado menuju Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. /Basarnas/

PRIANGANTIMURNEWS - Kapal pengangkut LCT Bora C hilang saat belayar dari Manado menuju Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.

Kapal dilaporkan hilang pada Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 21.30 WITA setelah menabrak ombak besar akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Sulawesi Utara.

Dikatakan Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, bahwa Margareta salaku Syahbandar Tagulandang melaporkan peristiwa ini kepada Basarnas Manado pukul 22.45 WITA. Dimana, terdapat 10 Anak Buah Kapal (ABK) dan 6 warga yang ikut berlayar dalam kapal tersebut.

Baca Juga: Tiga Anggota KKB Pimpinan Guspi Waker Tewas, Baku Tembak dengan TNI Polri

Kronologinya pada pukul 21.30 Wita LCT Bora V mengalami darurat ram door lepas akibat hantaman gelombang cuaca ekstrem. 

Kemudian informasi ini disampaikan oleh Syahbandar Tagulandang atan ke KPP Manado untuk membantu bantuan,” kata Monce Brury dalam keterangan pers, Senin 22 Januari 2024.

Ditambahkan Moncey, mengalihkan melakukqn precom dan excam serta menyiagakqn tim Rescue unit siaga Likupang dan KN SAR. Mengingat cuaca ekstren yang melanda perairan utara Sulawesi.

Baca Juga: Ingat! Bahaya Gula yang Tersembunyi dalam Makanan, Tidak Disadari Berat Badan Naik Signifikan

“Saat ini cuaca hujan dengan ketinggian gelombang 200 meter kecepatan angin 15 Knots. Sampai saat ini tim penyelamatan KPP Manado dab KN SAR Bimasena masih melakukan pencarian,” ujarnya. ***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x