Jasad Awal Kapal Maju Makmur yang Tenggelam di Muara Angke Ditemukan Tim SAR

- 10 Januari 2024, 19:41 WIB
 Tim SAR gabungan menemukan seorang awak kapal motor (KM) Maju Makmur yang tenggelam di perairan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 10 Januari 2024 ANTARA/HO-Jurnalis Jakarta Utara
Tim SAR gabungan menemukan seorang awak kapal motor (KM) Maju Makmur yang tenggelam di perairan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 10 Januari 2024 ANTARA/HO-Jurnalis Jakarta Utara /

PRIANGANTIMURNEWS -Jasad awak Kapal Motor (KM) Maju Makmur yang tenggelam di perairan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara berhasil ditemukan.

Jasad awak kapal motor Maju Makmur ditemukan oleh Tim Pencarian dan Penyelamatan (Search And Rescue/SAR) gabungan pada Rabu 10 Januari 2024?

Jasad awak kapal tersebut bernama Samsuri (42) asal Tegal, Jawa Tengah, itu ditemukan pada Rabu, 10 Januari 2024 oleh tim SAR gabungan, tidak jauh dari lokasi awal tenggelamnya.

Baca Juga: Mau Diet, Ini Lima Manfaat Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan
 

“Melalui proses penyelaman pada kedalaman empat meter di bawah permukaan air, korban akhirnya berhasil kami temukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Badan SAR Nasional Jakarta Fazzli di Penjaringan, Jakarta Utara.

Petugas langsung mengevakuasi jasad pria tersebut menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Samsuri dilaporkan rekannya tenggelam ketika memasang tenda di atas kapal untuk persiapan berteduh dari cuaca mendung, Selasa (9/1) malam.

Baca Juga: Berita Zodiak Scorpio di Bulan Januari 2024, Energi Positif Dan Tantangan Yang Perlu Diwaspadai

Namun diduga tergelincir, tubuh korban yang terjatuh ke laut tidak muncul kembali sehingga membuat rekan korban khawatir.

Rekan korban berupaya mencarikan pertolongan dengan memanggil petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa hingga Basarnas Jakarta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x