Penyakit Menular Menyebar di Gaza, saat Rumah Sakit Dibanjiri Mayat Korban Genosida Israel

- 5 Desember 2023, 11:50 WIB
Seorang pasien di Rumah Sakit Nasser, Kota Khan Younis, Gaza Selatan yang terkena penyakit menular. Juga mendapatkan ancaman kematian dari pengeboman di ole Israel.
Seorang pasien di Rumah Sakit Nasser, Kota Khan Younis, Gaza Selatan yang terkena penyakit menular. Juga mendapatkan ancaman kematian dari pengeboman di ole Israel. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Penyakit menular menyebar dengan cepat di Rumah sakit Gaza, Palestina di tengah kepadatan warga sipil yang mengungsi akibat Genosida Israel.

Laporan tersebut disampaikan oleh para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Gaza yang tengah terkepung oleh gempuran tentara Israel (IDF).

Dilaporkan dari situs Inggris The Independent pada hari Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Israel Perluas Serangan Darat ke Gaza Selatan, Hamas: Mereka akan Menjebak dan Membantai!

Para dokter di Rumah Sakit Nasser di kota Khan Younis, Gaza Selatan mengatakan kekurangan vaksin penting untuk bayi yang baru lahir.

Itu juga menjadi faktor kedua dimana penyebaran penyakit di rumah sakit tersebut menyebar dengan cepat.

Disamping itu faktor ketiga, dimana mereka juga mengatakan saat ini banyak mayat korban jiwa membanjiri rumah sakit Genosida Israel.

Baca Juga: Kekhawatiran Jelang Akhir Gencatan Senjata di Gaza: Panglima Israel Setuju Lanjutkan Operasi Darat

Asem Mohammed salah satu Dokter di RS Nasser mengatakan kepadatan yang berlebihan itu menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi penyebaran penyakit menular.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x