Kekhawatiran Jelang Akhir Gencatan Senjata di Gaza: Panglima Israel Setuju Lanjutkan Operasi Darat

- 30 November 2023, 07:31 WIB
Panglima militer Israel pada Rabu malam, 29 November 2023 menyampaikan berencana untuk melanjutkan Operasi Darat ke Jalur Gaza Palestina.
Panglima militer Israel pada Rabu malam, 29 November 2023 menyampaikan berencana untuk melanjutkan Operasi Darat ke Jalur Gaza Palestina. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Gencatan senjata antara Palestina-Israel berakhir pada Rabu, 29 November 2023 waktu setempat, dan belum tersiar kabar perpanjangan kembali.

Sebagian warga di Jalur Gaza, Palestina menjelang akhir gencatan senjata merasakan kekhawatiran bahwa Israel akan menyerang mereka habis-habisan.

Namun, mereka juga marah karena selama Gencatan Senjata dan Jeda Kemanusiaan berlangsung. Sama sekali tidak menemukan solusi kemajuan nyata yang dapat dicapai.

IsraelBaca Juga: 6 Kementerian Tutup: Kehancuran Roda Ekonomi Israel akibat Perang Gaza

Kemarahan warga Palestina juga memuncak ketika Israel tidak berkomitmen penuh terhadap kesepakatan yang telah dibangun di Qatar.

IDF (tentara Israel) nyatanya menjadikan Jeda Kemanusiaan ini layaknya seperti sebuah 'Game Perang'.

Mereka membebaskan 150 warga Palestina (anak-anak dan wanita), tetapi selama masa tersebut mereka juga menangkap dan memenjarakan sebanyak 260 warga Palestina lain.

Baca Juga: Jubir Brigade Al-Qassam Sebut 33 Kendaraan Zionis Israel Dihancurkan

Daftar terbaru penangkapan dilaporkan @trtworld mencakup 125 perempuan dan 145 anak-anak.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x