Jawa Barat Rawan Bencana, Bulan Februari 2021 Terjadi 275 Bencana

- 5 Maret 2021, 15:01 WIB
Wilayah Jawa Barat difoto dari udara
Wilayah Jawa Barat difoto dari udara /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS – Jawa Barat merupakan salahsatu provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki 27 Kabupaten dan Kota. Hampir semuanya masih rawan bencana.

Saat ini Jawa Barat sedang melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. Namun, dalam proses pemulihan ekonomi tersebut, Jawa Barat mengalami berbagai macam bencana alam.

Bencana alam tersebut berupa tanah longsor, banjir, angin puting dan lain sebagainya.

Baca Juga: Enam Artis Ibukota Berasal dari Tasikmalaya, Indra Brugman Salah Satunya

Dilihat dari perkiraan cuaca, cuaca di seluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Barat sedang mengalami cuaca ekstrem, dimana di beberapa daerah mengalami sinar matahari yang panas di pagi sampai siang, dan sekitar pukul 13.30 WIB sudah mulai turun hujan.

Indeks curah hujan di Jawa Barat juga masih terbilang tinggi, sehingga tidak aneh jika terjadi bajir seperti di Kabupaten Karawang.

Dilansir priangantimurnews dari Antara News yang bersumber dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan bahwa ada bulan Februari, Provinsi Jawa Barat tercatat mengalami 275 bencana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Sindangheula Untuk Mengurangi Potensi Banjir

“Total jumlah kejadian bencana alam di Jabar selama bulan Februari 2021 kemarin ialah 275 kejadian,” kata Kasie Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jawa barat, Budi Budiman Wahyu di Bandung, Jumat.

Selanjutnya, Budi juga menjelaskan dari 275 bencana di dominasi oleh kejadian tanah longsor sebanyak 175 kejadian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x