TAGANA Pangandaran Sudah Bergabung dengan Tim SAR Gabungan di Lokasi Bencana Banjir Bekasi

- 24 Februari 2021, 09:38 WIB
Situasi dapur umum di Desa Sumberrsari.Kec.Pebayuran.Kabupaten Bekasi yang rencana hari ini akan di tinjau oleh RI 1, Rabu, 24 Februari 2021.
Situasi dapur umum di Desa Sumberrsari.Kec.Pebayuran.Kabupaten Bekasi yang rencana hari ini akan di tinjau oleh RI 1, Rabu, 24 Februari 2021. /Aang Surtaman Tagana Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Anggota Taruna Siaga Bencana atau dikenal TAGANA Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran telah bergabung dengan Tim SAR gabungan serta Tim Basarnas Bandung di lokasi bencana banjir di Bekasi.

Menurut Ketua TAGANA Kab Pangandaran Nana Suryana, sebanyak 5 anggota perwakilan dari Tagana Kab Pangandaran telah diberangkatkan ke Bekasi untuk mewakili dari Kab Pangandaran pada hari Selasa, 23 Februari 2021 kemarin untuk membantu penanganan bencana banjir di Bekasi.

Baca Juga: Ternyata Ini Filosofi Serabi, Cemilan Sedehana Tradisional yang Masih Terkenal Saat Ini

"Dari ke 5 anggota tersebut kata Nana, terdiri dari 2 anggota tim rescue, 2 anggota tim dapur umum dan 1 anggota tim layanan dukungan psikososial," ujar Nana, Rabu, 24 Februari 2021.

Aang Sutarman perwakilan dari Tagana Kab Pangandaran mengabarkan situasi dapur umum di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kab Bekasi. Bahkan informasinya hari Rabu, 24 Februari 2021 ini Presiden RI Joko Widodo akan melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir.

Diketahui  beberapa hari terendam banjir karena diduga jebolnya tanggul dan hujan deras yang merebak di sebagian daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Kondisi Pantai Pangandaran dari Masa ke Masa, Tahun 2010 Hingga 2020

Selain, Jakarta dan Karawang, Bekasi pun terendam banjir. Karenanya banyak warga yang terdampak hingga rumahnya terendam air.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x