4 Buku Bisnis Klasik yang Direkomendasikan oleh Jeff Bezos, Bill Gates dan Mark Zuckerberg

- 24 Februari 2021, 07:55 WIB
Kolase Foto Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Jeff Bezos.
Kolase Foto Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Jeff Bezos. / /Twitter/@MarkZuckerberlg @BillGates @JeffBezos/

PRIANGANTIMURNEWS- Buku dapat memberikan inspirasi dan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya. Sebuah buku berisi eksperimen, dekade pembelajaran, memungkinkan kita untuk menemukan dalam 100 atau 200 halaman semua pemikiran dan pengalaman penulis hanya dengan harga puluhan atau seratus ribu rupiah saja.

Jika Anda mencari bacaan yang bagus, terutama bacaan yang berkaitan dengan bisnis atau dunia usaha, kami di sini telah merangkum 4 buku yang direkomendasikan oleh Jeff Bezos, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg, yang merupakan orang-orang terkaya di dunia, dan keempat buku tersebut telah menjadi buku bacaan Favorit mereka.

1. Busines Adventures oleh John Brooks

Investor dan pengusaha Warren Buffett merekomendasikan buku ini (dan memberikannya) kepada pendiri Microsoft, Bill Gates, yang belum pernah mendengarnya.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa di Myanmar Kembali Melakukan Pemogokan Umum untuk Menentang Kudeta Militer

Buku tersebut sudah tidak dicetak lagi sejak tahun 1960-an, dan penulisnya meninggal pada tahun 1993. Tetapi beberapa tahun yang lalu, seperti dikutip dari Entrepeuner Mesua, Gates berkata: "Lebih dari dua dekade setelah Warren Buffett meminjamkannya kepada saya dan lebih dari empat dekade setelah penerbitan pertamanya, buku ini masih buku bisnis terbaik yang pernah saya baca. ”

"Business Adventures" adalah kumpulan dari 12 kisah nyata, yang memiliki sedikit kesamaan kecuali gaya yang diceritakan.

Satu cerita menggambarkan "kehancuran besar" pada 28 Mei 1962, yang secara gamblang dikaitkan oleh banyak sumber yang mengingat bagaimana mereka menjalaninya, seperti apa lingkungannya, dan bagaimana hal itu berakhir.

Yang lain menceritakan kisah Edsel, mobil yang dinamai menurut nama putra Henry Ford dan yang hampir membuat bangkrut raksasa otomotif itu pada pertengahan abad ke-20. Lalu ada skandal General Electric dan kebangkitan Xerox yang mengesankan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x