Telkom Dorong Visi Sumedang Simpati Melalui Transformasi Digital  

- 23 Februari 2021, 23:42 WIB
Rika Febriliantina selaku SM Bussines Government Enterprise Service Telkom Jawa Barat
Rika Febriliantina selaku SM Bussines Government Enterprise Service Telkom Jawa Barat /Andika/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS- Telkom sebagai salah satu 'enabler' (pendukung) untuk transformasi digital di Kabupaten Sumedang terus mendorong dan berkolaborasi bersama unsur pentahelix lainnya untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sumedang melalui transformasi digital. 


Diungkapkan Rika Febriliantina selaku SM Bussines Government Enterprise Service Telkom Jawa Barat pada kegiatan Launching SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di Gedung Negara, Selasa (23/2/2021) Sumedang.

Baca Juga: 'Train to Busan' Mendapatkan Remake di AS, Penggemar tidak Menyetujuinya


“Kita sudah jalan bareng dengan Pemda Sumedang dua tahun lalu sejak awal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Lebih banyak di sisi brain storming dan kolaborasi untuk mendorong Visi dan Misi  Sumedang,”  katanya.


Rika mengatakan, Telkom membantu menyediakan kebutuhan utama dalam implementasi transformasi digital yakni infrastruktur broadband/konektivitas jaringan. 


"Dalam hal ini Telkom membantu mengupayakan terkoneksinya jaringan internet mulai dari pemerintahan daerah dan diharapkan sampai ke masyarakat di desa-desa, termasuk internet untuk publik dengan adanya wifi” ujarnya.

Baca Juga: Duo Musik Elektronik Prancis, Daft Punk, Bubar Setelah 28 Tahun


Ia mengatakan, saat ini implementasi digital sudah menjadi suatu keniscayaan, terlebih dalam situasi pandemi teknologi informasi bukan hanya sebagai upaya peningkatan dan efisiensi layanan pemerintahan, sosial dan ekonomi, tapi telah menjadi kebutuhan dasar untuk dapat bertahan.


“Dalam kondisi pandemik ini, kebutuhan digital menjadi suatu yang 'mandatory' dan bukan lagi sebagai 'improvement' efektivitas pengelolaan pemerintahan dan masyarakat. Benar-benar menjadi kebutuhan dari sisi pemerintahan, ekonomi, sosial dan budaya,” kata Rika.

Dikatakan Rika, Kabupaten Sumedang sangat adaptif dan cepat dalam penerapan teknologi. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x