'Train to Busan' Mendapatkan Remake di AS, Penggemar tidak Menyetujuinya

- 23 Februari 2021, 23:08 WIB
Tangkap layar adegan dalam Film "Train to Busan"
Tangkap layar adegan dalam Film "Train to Busan" /Galih R/

PRIANGANTIMURNEWS- Film thriller zombie Yeon Sang-ho, "Train to Busan," yang menarik lebih dari 10 juta penonton bioskop, akan dibuat ulang menjadi film Hollywood, menurut laporan berita asing.

Deadline melaporkan bahwa Sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto, yang dikenal dengan film thriller aksi Netflix "The Night Comes for Us" (2018), saat ini sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan produksi AS New Line untuk memimpin penggarapan film tersebut.

James Wan dan Michael Clear dari Atomic Monster serta Nicolas Atlan dan Terry Kalagian dari Gaumont akan memproduksi bersama Gary Dauberman dari Coin Operated, yang mengadaptasi skenario tersebut.

Baca Juga: Duo Musik Elektronik Prancis, Daft Punk, Bubar Setelah 28 Tahun

Judson Scott, Sidonie Dumas, Christophe Riandee dan Johanna Byer akan menjadi produser eksekutif. Jadwal pemeran dan produksinya belum diumumkan. Film horor apokaliptik, yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2016 ini, berlatar di dalam kereta menuju ke kota selatan Busan.

Virus aneh menyebar dari satu orang yang naik kereta dari Seoul ke penumpang lain di dalam kereta dan mengubahnya menjadi zombie. Karakter utama berjuang untuk tetap hidup di kereta dan mencapai Busan, yang diklaim aman dari virus.

Sementara itu, "Peninsula", merupakan sekuel yang berlangsung empat tahun setelah "Train to Busan," dirilis tahun lalu. Ini menghasilkan penjualan tiket 3,81 juta di Korea.

Baca Juga: Tiba di Sumba Tengah Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Tetap Meninjau Langsung Lumbung Pangan

Fans tidak terlalu senang mendengar berita tentang remake tersebut. "Train to Busan didasarkan pada hal-hal yang sangat khas Korea seperti budaya, sejarah, dan kelas yang khusus untuk Korea. Membuat ulang di AS akan menghilangkan hal-hal yang membuatnya istimewa. Lihat saja yang asli," tweet seseorang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x