Tiba di Sumba Tengah Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Tetap Meninjau Langsung Lumbung Pangan

- 23 Februari 2021, 22:43 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di Sumba Tengah dengan diguyur hujan deras melewati pesawahan lumbung pangan.
Presiden Jokowi saat tiba di Sumba Tengah dengan diguyur hujan deras melewati pesawahan lumbung pangan. / Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Sampai di lokasi peninjauan lumbung Pangan, Presiden Jokowi disambut hujan deras Sumba Tengah. Hujan lebat mengguyur Desa Makata Keri di Sumba Tengah, NTT saat presiden sampai siang tadi.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi. Selasa, 23 Februari 2021.

Presiden Jokowi meninjau langsung Kawasan lumbung pangan baru seluas 5.000 hektare yang dibangun di NTT dan 3.000 hektare diantaranya untuk padi, selebihnya ditanami jagung.

Baca Juga: Pembelajaran Daring Harus Setara Dengan Tatap Muka, Dr Ir. Triono Saputro: Perhatikan Kompetensi Pendidik

Dalam kesempatan yang sama Presiden Jokowi mengatakan, "Kendala pengembangan lumbung pangan di NTT ini adalah ketersediaan air untuk mengairi persawahan," katanya pada caption Instagram miliknya.

Lanjutnya ia menjelaskan, untuk itu, pemerintah membangun hingga sebanyak 200 sumur bor dan beberapa embung untuk pengairan sawah. Itu pun masih jauh dari cukup.

"Saya telah menginstruksikan Menteri PUPR untuk melihat potensi pembangunan waduk atau bendungan di wilayah ini," ucapnya.

Baca Juga: Bahaya Laptop dan Radiasinya Bagi Pria, Bisa Sebabkan Mandul

Selain itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pertanian untuk turut memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang dibutuhkan para petani setempat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x