Pakar Jelaskan Perawatan Kulit luar dan Dalam Sejak Muda, Begini Kiat-kiatnya

- 23 Februari 2021, 22:17 WIB
Wajah putih merona.
Wajah putih merona. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Semua wanita berkeinginan besar untuk memiliki kulit yang bagus nampak luar maupun dalam.

Namun, seringkali tidak disadari, bahwa merawat kesehatan kulit mesti sejak muda. Apapun yang dilakukan memang tidak ada yang terlambat, minimal usaha sudah dilakukan.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara. Selasa, 23 Februari 2021.

Nutrition Expert YOUVIT, Rachel Olsen menyebut, membutuhkan komitmen jangka panjang agar Anda bisa merasakan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: SHINee Comeback dengan Album Ke-Tujuh dan Lagu Dance Hip-Hop Pertama 'Don't Call Me'

"Banyak yang belum sepenuhnya menyadari bahwa perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan tentunya membutuhkan komitmen jangka panjang agar hasilnya lebih baik," kata Rachel dalam siaran persnya. Selasa, 23 Februari 2021.

Menurutnya, mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang. Adapun setiap kadar kolagen berkurang dapat menyebabkan kulit anda lebih kering dan kelihatan tipis, sehingga elastisitas kulit menjadi menurun serta menyebabkan garis halus.

Selain itu, gaya hidup pun mempengaruhi perbaikan kulit. Ada beberapa faktor yang harus dihindari diantaranya, kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polusi udara, merokok, atau konsumsi alkohol.

Baca Juga: Dua Kali Menang Liga Premier, Beginilah Cara Guardiola Tanamkan Mental Juara Manchester City

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah