Bahaya Rokok Bagi Kaum Wanita, Diantaranya Mengakibatkan Kanker Serviks

- 23 Februari 2021, 21:45 WIB
 Ilustrasi gejala kanker serviks pada wanita.
Ilustrasi gejala kanker serviks pada wanita. /Rinrin Rindawati/Pikiran Rakyat Bekasi/Istockpotho

PRIANGANTIMURNEWS- Merokok merupakan kegiatan identik dengan kaum pria, namun pada hari ini banyak juga kaum wanita yang sudah kecanduan oleh rokok.

Dampak dari merokok memang mengintai siapa saja, tidak terkecuali bagi para perempuan. Kamu harus tahu dampak buruk merokok pada perempuan cendrung lebih mengerikan dari apa yang kamu bayangkan.

Berdasarkan sebuah data, ada 1,5 juta perempuan meninggal dunia akibat merokok. Diperkirakan pada tahun 2030, jumlahnya akan bertambah ditambah 8 juta jiwa meninggal akibat merokok dan 2,5 juta diantaranya adalah perokok perempuan.

Baca Juga: Hubungan Antara Kesehatan Mental dan Kebersihan, Perhatikan 4 Hal Yang Mempengaruhi Mental

Dalam sebatang rokok terdapat ratusan zat berbahaya yang apat menimbulkan masalah pada organ-organ penting di dalam tubuh. Maka wanita sangat memilki risiko yang besar dari dampak bahayanya rokok.

Maka inilah bahaya yang akan didapatkan oleh wanita perokok :

1. Kanker Seviks.

Kanker serviks atau kanker leher Rahim adalah keganasan yang terjadi sel Rahim. Kanker ini sangatlah berbahasa bagi kaum wanita, karena kanker ini penyebab kematian tertinggi pada wanita dan di sebabkan oleh infeksi virus HPV.

Wanita yang merokok akan memiliki resiko kanker serviks lebih tinggi, karena produk tembakau tersebut dapat mempercepat terjadinya proses keganasan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x