Inilah 3 Benteng Umat Islam untuk Terhindar dari Godaan Setan, Umat Islam Wajib Tahu

- 23 Februari 2021, 08:16 WIB
Ilustrasi Manusia sedang berdoa.
Ilustrasi Manusia sedang berdoa. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Alloh SWT, tidak hanya menciptakan manusia di muka bumi ini, begitu banyak makhluk ciptaan-Nya. Alloh menyuruh kepada seluruh umat manusia supaya senantiasa menjalankan ibadah kepada-Nya, baik ibadah mahdhoh ataupun ibadah ghoir mahdhoh.

Namun adakalanya manusia enggan atau lalai dalam ibadah, karena begitu banyaknya godaan yang menghalangi manusia untuk beribadah kepada Alloh .Bukan hanya dari godaan hawa nafsu, tapi Alloh juga menciptakan setan sebagai musuh manusia, yang selalu menggoda dan menjauhkan manusia dari Allah.

Setan tidak pernah lelah untuk menggoda manusia agar terjerumus pada lubang kemaksiatan. Karena syetan selalu mencari teman dari golongan manusia untuk dijadikan temannya di neraka.

Manusia yang akan menjadi teman syetan adalah ia yang selalu melaksanakan kemaksiatan dan menjauhkan diri dari Alloh (tidak melaksanakan ketaatan pada Alloh).

Baca Juga: Menjelang Hari Pelantikan Bupati Periode Baru, Beginilah Latar Belakang Pembentukan Pangandaran

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan manusia untuk menjadi benteng agar terhindar dari godaan setan.

Dalam kitab nashoihul 'ibad dijelaskan bahwa ada 3 cara yang bisa menjauhkan manusia dari godaan setan, yaitu :

1. Mesjid

Mengapa harus dengan mesjid? karena mesjid adalah tempatnya para ahli ibadah, orang-orang yang berada didalamnya akan senantiasa melakukan ibadah kepada Alloh.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x