Inilah Berapa Banyak Kopi yang Perlu Anda Minum agar Hidup Anda bisa Lebih Lama

- 22 Februari 2021, 23:39 WIB
Dua gelas kopi.
Dua gelas kopi. /Instagram/@peci_ntakopi/

PRIANGANTIMURNEWS- Bukan rahasia lagi bahwa kopi sangatlah baik untuk Anda. Kini, para pecinta kopi dan penikmat kopi punya satu alasan lagi untuk mengangkat kopi ke minuman favorit mereka.

Kopi tidak hanya dapat meningkatkan daya ingat dan melindungi otak dari demensia, tetapi juga dapat membantu Anda hidup lebih lama. Plus, Anda bisa minum jauh lebih banyak dari yang Anda kira!

Dua penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine baru saja mengkonfirmasi kabar baik tersebut.

Baca Juga: Dewan Pengawas beserta Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Dilantik Secara Langsung oleh Presiden RI

Yang pertama mensurvei lebih dari 520.000 orang di sepuluh negara Eropa, menjadikannya studi terbesar yang pernah menghubungkan kopi dan kematian.

Para peneliti menemukan bahwa minum lebih banyak kopi secara signifikan dapat menurunkan risiko kematian seseorang di beberapa kondisi, termasuk penyakit hati, bunuh diri pada pria, kanker pada wanita, serta penyakit pencernaan dan peredaran darah.

“Kami melihat beberapa negara di Eropa, di mana cara penduduk meminum kopi dan menyiapkan kopi sangat berbeda,” kata Marc Gunter, pembaca epidemiologi dan pencegahan kanker di Imperial College's School of Public Health di Inggris, yang ikut menulis penelitian tersebut.

Baca Juga: Gabut, Lakukan Lima Aktivitas ini Agar Tetap Produktif!

“Fakta bahwa kami melihat hubungan yang sama di berbagai negara adalah semacam implikasi bahwa ini lebih merupakan sesuatu tentang kopi daripada tentang cara kopi disiapkan atau cara meminumnya,” kata Gunter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x