Ciamis Perpanjang PPKM Mikro Sampai Dua Minggu ke Depan

- 22 Februari 2021, 23:43 WIB
 Warga melintas di depan baliho PPKM mandiri pertama yang dipasang di Komplkes Pasar manis Ciamis, Senin (22/2/2021). Ciamis kembali memperpanjang PPKM mikro.
Warga melintas di depan baliho PPKM mandiri pertama yang dipasang di Komplkes Pasar manis Ciamis, Senin (22/2/2021). Ciamis kembali memperpanjang PPKM mikro. /NURHANDOKO WIYOSO/PIKIRAN RAKYAT/

PRIANGANTIMURNES - Uoaya untuk menutaskan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Ciamis. Makanya untuk dua minggu ke depan Pemkab Ciamis memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Sekretari Daerah Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan hasil rapat Pemkab Ciamis akan memperpanjang PPKM Mikro hingga dua minggu ke depan.

Seperti sebelumnya penguatan tetap berada di lingkungan serta pos komando yang ada di setiap desa.

Baca Juga: Dewan Pengawas beserta Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Dilantik Secara Langsung oleh Presiden RI

“Hasil evaluasi, PPKM mikro masih berlanjut. Seperti sebelumnya perpanjangan selama dua minggu ke depan. Kali ini penguatan di lingkungan dan posko desa tetap mendapat perhatian penuh,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Tatang Senin 22 Februari 2021.

Dia mengatakan, penguatan posko desa tidak hanya berkenaan dengan sarana dan prasarana, akan tetapi juga kesiapan personil atau petugas. Dengan tindakan cepat dan tepat, lanjutnya dapat mengurangi kemungkinan terjadinya penyebaran atau penularan.

“Kebersamaan dan kepedulian penanganan sesama warga juga harus terus dipupuk. Ketika mengetahui ada warga yang isolasi mandiri, sehingga tidak bisa beraktivitas, warga lainnya gotong royong membantu,” tuturnya.

Baca Juga: Gabut, Lakukan Lima Aktivitas ini Agar Tetap Produktif!

Tatang mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Langkah tersebut merupakan upaya untuk membantu mencegah serta penyebaran virus corona di masyarakat.

“Masyarakat harus lebih disiplin dan dengan penuh kesadaran sendiri untuk menerapkan prokes, 5M. Selalu ingat, virus itu bisa menyebar serta menginfeksi seseorang dengan cepat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x