Putus Mata Rantai Covid-19, Lanud Wiriadinata Gelar Rapid Test Massal

- 15 Februari 2021, 20:45 WIB
Petugas Polisi Militer Lanud Wiriadinata bersama dengan petugas dari Polsek Cibeureum sedang melakukan operasi penegakan dan ketertiban.
Petugas Polisi Militer Lanud Wiriadinata bersama dengan petugas dari Polsek Cibeureum sedang melakukan operasi penegakan dan ketertiban. /Edi M/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Lanud Wiriadinata Cibeureum Kota Tasikmalaya menyelenggarakan rapid test massal dan operasi penegakan ketertiban (Gaktib).

Operasi Gaktib yang dilakukan oleh Satuan Polisi Militer, sekaligus memberikan edukasi tentang lalulintas kepada para pengguna jalan.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo yang didampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7 Daerah I Ny Ninda Djoko Purnomo Senin 15 Februari 2021 mengatakan di tengah pandemi Covid-19 tidak boleh berhenti untuk saling membantu dan berbuat sesuatu untuk negara ini.

Baca Juga: Alasan Arteta Ingin Memberi Kontrak Baru kepada David Luiz

"Di tengah pandemi covid 19 kita tidak boleh berhenti untuk saling membantu dan berbuat sesuatu untuk negara ini dengan berbagai macam cara bisa dilakukan termasuk memberikan masker secara cuma-cuma serta pelayanan rapid test massal gratis," kata Letkol Djoko Purnomo.

Kata Danlanud, bakti sosial yang dilaksanakan hasil kerja sama antara seksi kesehatan Lanud Wiriadinata dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

"Adapun sasarannya kali ini adalah karyawan PT Dirgantara Indonesia yang letaknya berada di dalam kawasan Lanud, serta para pengguna jalan yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: Kirab Sederhana pada Pelantikan Dua Pasangan Kepala Daerah

Kata Danlanud, apabila didapati hasil rapid test reaktif maka akan dilaksanakan pemeriksaan swab oleh tim dinkes yang hasilnya nanti akan diumumkan melalui puskesmas wilayah masing-masing.

Di tempat yang sama Komandan Polisi Militer Lanud Wiriadinata Kapten Pom Dodo Harja mengatakan, operasi gaktib melibatkan satuan samping dari Polsek Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x