Alasan Arteta Ingin Memberi Kontrak Baru kepada David Luiz

- 15 Februari 2021, 20:18 WIB
Kolase Mikel Arteta & David Luiz
Kolase Mikel Arteta & David Luiz /twitter @m8arteta & @Arsenal/
PRIANGANTIMURNEWS- Arsenal baru saja mendapatkan tambahan tiga poin setelah mengalahkan Leed United 4-2 di Stadion Emirates, London, pada Minggu, 14 Februari 2021.
 
Dalam pertandingan tersebut, Tim asuhan Mikel Arteta meraih kemenangan berkat hattrick yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubemeyang.
 
Selain itu, David Luiz juga turut memberikan gangguan pada permainan Leeds sepanjang pertandingan.
 
 
Bek veteran berusia 33 tahun itu memulai pertandingan bersama Gabriel Magalhaes di lini pertahanan.
 
Ia juga memainkan peran penting dalam penyerangan Arsenal di babak pertama, dengan menembus lini tengah Leeds yang berusaha mati-matian menahan gempuran.
 
Arteta mengaku terkesan atas penampilan Luiz pada saat itu. Ia pun tertarik untuk menawarinya perpanjangan kontrak agar ia tetap bertahan di klub London Utara tersebut.
 
Pasalnya, kontrak Luiz di Arsenal akan segera habis pada musim panas tahun ini. 
 
Dikutip dari Daily Star Football, bahwa Arteta memiliki lebih dari satu alasan untuk mempertahankan Luiz di Arsenal.
 
 
Arteta menyebutkan, bahwa bek asal Brasil tersebut memiliki peran penting yang terus berkembang bagi permainan tim.
 
Meski mantan pemain Chelsea dan PSG  itu bisa saja meninggalkan klub secara gratis di musim panas, Arteta akan tetap berusaha untuk mempertahankannya.
 
Arteta menyebutkan, bahwa dirinya sangat menghargai pengaruh Luiz di dalam tim, terutama bagi perkembangan para pemain muda di klub asuhannya tersebut.
 
Ia juga menambahkan, bahwa Luiz sangat mendukung bagi perkembangan para pemain, seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli.
 
“Kami tahu hukum. Bagi saya, ini bukan tentang keputusan dan apa yang terjadi saat itu juga,” ungkap Arteta ketika berkomentar tentang Luiz, saat bek tersebut mendapatkan kartu merah.
 
 
“Ada insiden yang sangat mirip, meski David ada di belakangnya,” lanjut Arteta.
 
“Tapi teteap saja situasinya serupa. Saya pikir mereka akan melihatnya,” tutur Arteta pada kesempatan yang sama.
 
Menurut Arteta, Luiz merupakan pemain yang penuh pengalaman di level tertinggi, dan ia juga mampu tampil untuk memenangi pertandingan, seperti yang telah ia buktikan dalam memenangkan Piala FA dan Community Shield pada musim lalu.
 
“Ketika anda melihat pada dua gambar, kita bisa berdebat sangat lama di sini. Tetapi menuding David begitu saja adalah hal yang tidak adil,” ungkap Arteta saat ditanya tentang sifat yang dimiliki Luiz.***
 
Sumber: Daily Star Sport

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x