Ratusan Santri Ponpes Benda Tasikmalaya Positif Covid

- 15 Februari 2021, 19:58 WIB
prtugas sedang melakukan evakuasi santri yang positif Covid-19
prtugas sedang melakukan evakuasi santri yang positif Covid-19 /Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Ratusan santri di Pondok Pesantren Benda Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat Senin 15 Februari 2021 membenarkan ada ya santri Pontren di Kota Tasikmalaya positif Covid-19.

Uus  mengatakan, empat hari yang lalu di Ponpes Benda diketahui ada satu santri mengeluh sakit, kemudian di periksa di klinik.

Setelah diperiksa di klinik, kemudian di lab ternyata rapid antigen bersangkutan positif. Akhirnya 3 hari yang lalu dari satgas covid untuk kontak erat dilakukan pemeriksaan.

Selanjutnya kata Uus Dinas Kesehatan dalam satu hari melakukan pemeriksaan masal dengan target 1000, ternyata yang terperiksa kurang lebih 800 lebih, yang positif kurang lebih 370 an.

Kata Uus, untuk mencegah penularan hari ini semua santri dan para pengajar dilakukan evakuasi, isolasi, karantina disebar di empat tempat.

Tidak bergejala, kondisinya sehat dirawat di Ponpes. Tanpa gejala sampai gejala ringan di karantina di Hotel Crown dan di RS Dewi Sartika, yang gejala sedang dan berat dirawat di RSUD Dokter Soekarjo.

"Sejauh ini proses evakuasi berjalan lancar. Pihak ponpes pun Alhamdulilah sangat koopratif. Untuk sementara Ponpes akan di tutup tidak akan menerima pelayanan atau kunjungan dari luar dan sebaliknya dari dalam tidak di perbolehkan ke luar ponpes kita berlakukan karantina. Langkah selanjutnya Dari Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksa kesehatan pasien sesuai dengan prosedur," ujar, Uus.

Atas arahan Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf untuk akomodasi kebutuhan dasar ponpes selama sepuluh atau empat belas hari akan dibantu dari pemerintah Kota Tasikmalaya dan itu kita lihat dari kondisi pasien itu sendiri.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x