Dewan Pengawas beserta Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Dilantik Secara Langsung oleh Presiden RI

- 22 Februari 2021, 23:28 WIB
Screenshot Presiden RI Joko Widodo.
Screenshot Presiden RI Joko Widodo. /Anbiyani/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari Senin, 22 Februari 2021 bertempat di Istana Negara, Jakarta. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) Melantik Dewan Pengawas beserta Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan tahun jabatan 2021-2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan dan dipandu oleh Jokowi, serta disaksikan oleh KH. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI.

Dikutip dari Kemensetneg di laman website resminya, menyatakan tentang pelantikan tersebut.

Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/P Tahun 2021, Tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewas Pengawas dan Keanggotaan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dengan masa jabatan 2021-2026.

Baca Juga: 8 Makanan yang Bisa Menambah Lebih Banyak membangun Jaringan Otot

Sedangkan, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P tahun 2021, tentang Pengangkatan Keanggotan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan masa jabatan 2021-2026.

‘Saya bersumpah/ berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,’

Itulah sebagian kata-kata pelantikan yang diucapkan oleh Jokowi dalam melaksanakan tugas melantik para pelantikan.

Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar tanpa ada gangguan apapun serta dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemensetneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x