Pemda Pangandaran Persiapkan untuk Pelantikan Kepala Daerah. Pelantikan Dilakukan Secara Daring

- 23 Februari 2021, 20:35 WIB
Plh. Bupati Pangandaran Drs.H Kusdiana MM
Plh. Bupati Pangandaran Drs.H Kusdiana MM /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri RI untuk pelaksanaan pelantikan kepala daerah.

Informasinya, ada 122 kepala daerah yang tidak bersengketa yang akan dilantik pada akhir Februari 2021 ditambah sekitar 50 daerah yang gugatan sengketanya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK) seperti Kabupaten Pangandaran

Kabarnya untuk pelantikan di Kabupaten Pangandaran masuk ditahap awal dan dijadwalkan pada hari Jumat, 26 Februari 2021, melalui daring.

Baca Juga: Pengalaman Sidang di Mahkamah Konstitusi, Gaga A Shihab Mengaku Sempat Deg-degan

Plh. Bupati Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu SK dari Kemendagri untuk pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan. Informasinya, kata Kusdiana, SK dari Mendagri Rabu, 24 Februari 2021 besok sudah diterimanya.

"Mudah-mudahan hari Rabu besok SK pelantikan dari Mendagri sudah diterima. Sekarang kami sedang mempersiapkan untuk pelaksanaan pelantikan secara daring," kata Kusdiana, Selasa, 23 Februari 2021.

Bahkan kata Kusdiana, pemerintah daerah telah mendapatkan panduan persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota terpilih hasil pilkada serentak 2020 dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Tinjau Lumbung Pangan di Kabupaten Sumba Tengah

"Sesuai aturan dari Kemendagri, pelantikan harus mentaati protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 yakni hanya dihadiri tidak lebih dari 25 orang," kata Kusdiana.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x