Moeldoko : Saya Siap Perjuangan Nasib Guru dan Tenaga Pendidikan Honorer

- 28 Januari 2021, 12:28 WIB
Perwakilan guru dan tenaga pendidikan honorer di depan gedung Sekretariat Presiden Jakarta.
Perwakilan guru dan tenaga pendidikan honorer di depan gedung Sekretariat Presiden Jakarta. /ANTARA FOTO/

PRIANGANTIMURNEWS- Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden menyatakan dirinya siap berjuang untuk nasib guru dan tenaga kependidikan honorer di seluruh Indonesia.

“Akan kami carikan formulanya sehingga ada perubahan, karena kami juga pernah perjuangkan honorer perawat,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan bahwa, siap memfasilitasi seluruh pejuang guru dan tenag kependidikan honorer non-karegori (GFKNHK 35+) menjadi pegaeak pemerintah dengan perjanjian kontrak.

Baca Juga: Menerobos Keterbatasan Belajar Online, Karang Taruna GMR Bagikan Bantuan Buku Hasil Donasi

Dikutip Priangan Timur News dari Antara, 'Moeldoko siap perjuangkan nasib guru dan tenaga kependidikan honorer' Kamis, 28 Januari 2021.

Delapan perwakilan guru dan tenaga kependidikan honorer dengan usia 35 tahun ke atas atau GTKNHK 35+ saat beraudiensi dengan KSP punya keinginan untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K).

Moeldoko yang didampingi Deputi II KSP Abetnego Tarigan menyadari, kontribusi dan pengabdian guru dan tenaga kependidikan honorer sangat besar bagi pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga: Menjelang Olimpiade 2021, IOC Larang Atlet untuk Lompati Antrean Vaksin

Sayangnya, kata dia, selama ini masih banyak guru dan tenaga kependidikan honorer yang mendapat upah jauh dari standar. Bahkan, katanya, Presiden Joko Widodo pun prihatin dan sangat memperhatikan masalah ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x