Menerobos Keterbatasan Belajar Online, Karang Taruna GMR Bagikan Bantuan Buku Hasil Donasi

- 28 Januari 2021, 09:42 WIB
Penyerahan bantuan donasi buku untuk  siswa-siswi Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kab Tasikmalaya
Penyerahan bantuan donasi buku untuk siswa-siswi Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kab Tasikmalaya /Aldi Nur Fadilah/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pembelajaran online di masa pandemi karang taruna Generasi Mandiri (GMR) salurkan bantuan buku untuk anak-anak pelosok di daerah Nagrog,  Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.
 
GMR Peduli merupakan sebuah wadah kegiatan sosial yang digagas oleh pemuda dan pemudi Karang Taruna GMR Cihideung Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya. 
 
Buku yang disalurkan tersebut hasil dari donasi dan bantuan relawan. Hal tersebut bertujuan Untuk meningkatkan literasi baca anak.
 
 
Selain itu, untuk bangkitkan semangat belajar siswa yang sudah lama melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar online selama Covid-19. 
 
Hendra Permana Ketua Karang Taruna Generasi Mandiri mengatakan bahwa, ditengah keterbatasan belajar online karena jaringan internet yang kurang stabil, serta keterbatasan media belajar di rumah. Rabu, 27 Januari 2021.
 
Penyerahan bantuan donasi buku
Penyerahan bantuan donasi buku
 
"Alhamdulillah hasil Open donasi terkumpul 30 buku dalam satu Minggu dengan jenis buku mata pelajaran sekolah" ujarnya melalui pesan WhatsApp.
 
Karang Taruna GMR Cihideung didampingi langsung bersama Kepala Dusun Cihideung meninjau langsung di Daerah Nagrog Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya untuk menyerahkan  bantuan buku.
 
 
Ia juga menambahkan, anak anak di nagrog merupakan sebuah mutiara yang ada di daerah yang harus di jaga dan di pupuk dengan media belajar salah satunya dengan Buku.
 
"Harapan kami setelah adanya GMR Peduli dengan program Donasi Buku Dengan adanya buku yang disalurkan dapat menambah semangat kemabali belajar anak dan meningkatkan literasi baca" pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x