Teknologi Internet Of Things Sudah banyak digunakan Petani Milenial

- 23 November 2020, 18:20 WIB
Tampak seorang petani di Desa Kondanjajar Cijulang Pangandaran tengah menggarap sawah, Senin, 23 November 2020.
Tampak seorang petani di Desa Kondanjajar Cijulang Pangandaran tengah menggarap sawah, Senin, 23 November 2020. /Foto: Irgi Pangandaran./

PRIANGANTIMURNEWS-
Kementrian Pertanian Prof Ir Dedi Nursyamsi selaku kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan mengatakan, Petani saat ini mulai ada dalam genggaman milenial. Penerapan teknologi informasi salah satu internet of things untuk mendorong kemajuan sektor pertanian di tanah air.

"Petani milenial menggerakkan usaha mereka menggunakan teknologi tersebut" kata dia saat diskusi daring yang dipantau di Jakarta, Senin, 23 November 2020.

Selain itu, dunia saat ini telah memasuki revolusi industri 4.0 segala sektor kehidupan mengunakan kemampuan teknologi untuk mempermudah pekerjaan.

Baca Juga: Setelah Ditolak Beberapa Rumah Sakit, Ibu Hamil Positif Covid-19, Akhirnya Melahirkan di Ambulance

Dilansir Priangan Timur News dari antara news 'Kementan: Petani milenial mulai terapkan internet of things'

Dengan menerapkan internet of things atau internet untuk segalanya, maka citra atau pandangan kepada petani yang selama ini harus kotor, kumal, penghasilan rendah akan terbantahkan.

"Itu zaman dulu, sekarang petani sudah keren dan pemasukannya pun besar," ujar dia.

Sementara itu, salah seorang petani milenial Jatu Barmawati mengatakan mengelola sektor pertanian sejatinya cukup "seksi" karena berdampak luas pada lingkungan dan tentunya sisi pendapatan

Menurut dia, sektor pertanian merupakan usaha yang tidak akan pernah mati. Sebab, semua orang membutuhkan bahan pangan sebagai kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x