Setelah Ditolak Beberapa Rumah Sakit, Ibu Hamil Positif Covid-19, Akhirnya Melahirkan di Ambulance

- 23 November 2020, 17:17 WIB
Ilustrasi wanita hamil.
Ilustrasi wanita hamil. /Pexels/Andre Furtado/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah tak ada Rumah Sakit yang menerima, seorang pasien positif Covid-19, wanita berusia 22 tahun ini akhirnya melahirkan di dalam Ambulance.

Wanita asal Desa Balagedong, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka melahirkan saat menuju Rumah Sakit, tepatnya di SPBU Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Minggu (22/11/2020) tengah malam.

Camat Sindangwangi, Dedi Supriadi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari pikiran rakyat.com pasien ibu muda ini diketahui positif Covid pada Jumat (20/11/2020) setelah dites swab empat hari sebelumnya bersama dengan warga lainnya yang mengalami kontak.

Baca Juga: AHY Targetkan, Calon yang Diusung Partai Demokrat Menang dalam Pilkada

Dia menglami gejala batuk disertai pilek serta sakit tenggorokan selama tiga hari.

Begitu diketahui positif, saat itu juga saya langsung koordinasi dengan berbagai pihak terkait, juga Dinas Kesehatan, apa solusi yang akan diambil mengingat pasien tersebut dalam kondisi hamil tua.

" Saya khawatir dia melahirkan dalam masa karantina. Ketika itu juga berupaya menghubungi beberapa Rumah Sakit agar menjalani perawatan, namun katanya full hingga akhirnya dilakukan  isolasi mandiri,” kata Dedi.

Baca Juga: Guru Honorer, Dosen, Tenaga Administrasi Akan Terima Subsidi Gaji Rp1,8 Juta

Dugaanya ternyata benar, Minggu (22/11/2020) malam sekira pukul 18.00 WIB pasien merasakan mulas, cairan ketuban mulai keluar.

Dedi yang dihubungi petugas Puskesmas segera menghubungi berbagai pihak BPBD, Dinas Kesehatan, semua Rumah Sakit milik Pemda dan beberapa RS lainnya, hasilnya menyatakan penuh, tidak bisa menerima pasien.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x