Seorang Pedagang Meninggal Karena Covid-19. Pasar Pananjung Ditutup Sementara

- 20 November 2020, 17:11 WIB
Petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Pananjung Pangandaran, Jumat, 20 November 2020.
Petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Pananjung Pangandaran, Jumat, 20 November 2020. /priangantimurnews/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Pasar Pananjung Pangandaran ditutup sementara paska ditemukannya salahsatu pedagang pasar yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Penutupan sementara tersebut dalam rangka sterilisasi dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD.

Penyemprotan disinfektan melibatkan anggota Polsek dan Koramil Pangandaran, Polair Polres Ciamis, Satpol PP dan Kecamatan Pangandaran.

Baca Juga: Kadinkes Pangandaran Positif Covid-19

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Dan UMKM Kab Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, dirinya telah menerima laporan dari Camat Pangandaran (Yadi Setiadi), telah ditemukan tiga pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Dan satu pedagang meninggal dunia karena positif Covid-19 yang disertai penyakit penyerta, jantung dan diabetes. Tapi yang dua pedagang lagi sudah sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Pandega," ungkap Tedi, Jumat, 20 November 2020.

Setelah mendapatkan laporan, dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak Himpunan Pedagang Pasar Pananjung (HP2P) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Muspika Pangandaran agar pasar Pananjung dilakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai sejak siang hari," ujarnya.

Maka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar Pananjung, kata Tedi, untuk sementara pihaknya membatasi jam buka pasar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x