Ratusan Peserta SP3OR Jabar Ikuti Character Building Di Pantai Pangandaran

- 20 November 2020, 13:59 WIB
Kegiatan SP3OR Jabar di Pangandaran.
Kegiatan SP3OR Jabar di Pangandaran. /priangantimurnews/AGUS /

PRIANGANTIMURNEWS-
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan character building, yang diikuti oleh 109 peserta dari Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR) dari seluruh kabupaten /kota di Jawa Barat.

Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna langsung membuka acara tersebut pada Selasa, 17 November 2020. Acara Character Building SP3OR sendiri berlasung selama 3 hari 2 malam yaitu 17-19 November 2020, di Hotel Bumi Nusantara Pantai Barat Pangandaran.

Baca Juga: Suhu Udara di Yogyakarta Panasnya Berkisar 30-35 Derajat Celcius

Menurut Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang Ronda, inti dari pelatihan character building ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan tanggung jawab dari tenaga SP3OR angkatan 2020/2020.

"Ini kami didik, teman-teman ini untuk disebar ke 27 Kabupaten/Kota, 110 Kecamatan, sehingga teman-teman bisa melaksanakan misinya sebagai tenaga SP3OR di kecamatannya masing-masing." ungkap Dadang.

Ia juga berharap agar para peserta nantinya bisa berkontribusi terhadap pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten/kota dan kecamatan dalam peningkatan angka partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

Pengisi materi sangat bervariasi dengan menghadirkan beberapa narasumber dan pembimbing diantaranya dari BPBD Jabar, Brimob Polda Jabar, TNI AL, 724 Academy dan Balawista.

Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdhan turut hadir dalam acara tersebut dan berpesan agar selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Menurutnya, Covid bagaikan perang semesta, semua masyarkat harus berperan dalam pencegahannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah