Dishub Jabar Gelar Operasi Ramp Check Protokol Kesehatan Di Terminal Pangandaran

- 19 November 2020, 19:34 WIB
Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah III Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Danny Fulton sedang memasangkan masker kepada awak kendaraan di terminal Pangandaran, Kamis, 19 November 2020.
Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah III Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Danny Fulton sedang memasangkan masker kepada awak kendaraan di terminal Pangandaran, Kamis, 19 November 2020. /priangantimurnews/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Sejumlah kendaraan angkutan umum beserta penumpangnya diperiksa petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat di terminal Pangandaran, Kamis, 19 November 2020.

Petugas yang terdiri dari UPTD PPP LLAJ wilayah III terminal tipe B Pangandaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang dibantu oleh petugas Unit Lantas Polsek Pangandaran menggelar pemeriksaan atau ramp check terhadap kendaraan angkutan umum.

Saat diwawancarai Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah III Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Danny Fulton mengatakan, dalam operasi ramp check terhadap kendaraan angkutan umum di terminal tipe B Pangandaran ini didampingi oleh Kasubbag TU, Kasie Operasi dan Staf UPTD 3 yang dibantu oleh Panit Lantas Pangandaran Ipda. Sardo dan 6 anggota serta 4 anggota Koramil Pangandaran.

Baca Juga: Menarik, Sawer Pengantin Berhadiah Bahan Material di Pangandaran

Adapun sasaran ramp check kali ini menurut Danny, yaitu administrasi kendaraan dan check fisik bis AKDP dan AKAP, serta memberikan edukasi dan himbauan penerapan protokol pencegahan Covid-19 dengan 3M (mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker) kepada awak kendaraan dan penumpang.

Petugas memberikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada awak kendaraan maupun penumpang di terminal Pangandaran.
Petugas memberikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada awak kendaraan maupun penumpang di terminal Pangandaran.

"Jadi operasi ramp check kali ini tidak memberikan sangsi tilang. Kami hanya memberika himbauan dan edukasi saja kepada awak kendaraan maupun penumpang," ujar Danny yang didampingi Kasi Ops UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (P3 LLAJ), Bambang Susilo.

Seraya Danny menambahkan, dari hasil operasi ramp check, mayoritas para awak kendaraan maupun penumpang sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Ya hampir 90 persen awak kendaraan maupun penumpang sudah memakai masker. Yang gak pake kita berikan masker. Sebelumnya kita berikan himbauan terlebih dahulu," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x