Cakrawala Gunung Slamet Terlihat Jelas dari Pantai Batukaras

- 19 November 2020, 09:17 WIB
Gunung Slamet tampak terlihat jelas dari pantai Batukaras.
Gunung Slamet tampak terlihat jelas dari pantai Batukaras. /Foto: Ridwan Nugraha (Moka)/

PRIANGANTIMURNEWS-
Pemandangan gunung Slamet seringkali muncul jelas dari pesisir pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Padahal letak gunung Slamet berada di perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Pemalang.

Apabila dilihat dari google map berjarak sekitar 98km ditempuh melalui jalur darat. Pemandangan tersebut merupakan anugerah terindah yang disuguhkan alam untuk masyarakat dipesisir pantai Batukaras.

Baca Juga: Pelabuhan Bojong Salawe Destinasi Bersepeda Sambil Wisata Masyarakat Pangandaran

Waktu tepat untuk melihat fenonema gunung Slamet yakni pagi hari sekitar jam 05.00 sampai 06.00 WIB, bersamaan dengan terbitnya matahari.

Hamparan cahaya matahari yang menyentuh lautan menjadikan spot foto terbaik sepanjang waktu. Pasalnya, hal ini langka dan tidak setiap hari nampak, sesuai keberuntungan dan cuaca.

Pantai Barukaras memang tak kalah indah dari wilayah pesisir yang ada di Pangandaran. Destinasi wisata ini banyak dikunjungi warga negara asing. Untuk berlibur panjang dari cuti kerja.

Menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi warga negara asing. Menurut warga sekitar, mereka menyukai suasana yang alami atau back nature.

Penginapan di Pantai Batukaras pada umumnya dikemas dari bahan baku kayu. Selain warganya yang ramah. Pantai Batukaras dinilai bersih dan nyaman.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x